Ternyata Inilah 5 Dampak Negatif Punya Badan Kekar

Memiliki badan kekar merupakan impian sebagian orang. Zaman ini adalah zaman body goals. Banyak orang yang berlomba-lomba membentuk tubuhnya agar sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Banyak manfaat yang bisa didapat jika memiliki tubuh kekar atau atletis ini. Misalnya merasa lebih percaya diri dan terlihat bisa diandalkan. Tentu banyak yang menginginkan tubuh atletis agar bisa tampil percaya diri, bukan begitu?

Manfaat dan dampak negatif punya Badan Kekar
Badan Kekar
Selain manfaat yang didapat, ada juga dampak negatif yang bisa ditimbulkan ketika kita punya tubuh kekar. Apa saja dampak negatifnya? Mari kita simak bersama.

5 Dampak Negatif Punya Badan Kekar


1. Kekuatanmu Dapat Merugikan Orang Lain


Kok, punya tubuh kekar bisa menyakiti orang lain? Tentu saja bisa. Seiring bertambahnya massa ototmu maka bertambah besar pula kekuatanmu. Hal inilah yang bakal merugikan orang lain jika kamu tidak hati-hati.

Jika kamu sedang bersalaman dengan orang lain maka jangan terlalu menggenggam tangannya karena bisa saja kamu menyakitinya. Mungkin kamu tidak sengaja dan tidak merasakannya, tapi itulah akibat punya kekuatan yang lebih besar dari orang lain.

Contoh lainnya, kamu pun akan makan tempat. Duduk bersama teman atau orang lain dikursi, tempat dudukmu pasti lebih luas dari yang lain. Hal itu juga bisa menyakiti orang lain. Oleh karena itu, jangan salah gunakan apa yang telah kamu peroleh.

2. Siap-Siap Mata Tertuju Padamu


Akibat perubahanmu yang belum memiliki otot tapi kemudian punya badan kekar, maka jangan heran jika kamu menjadi pusat perhatian. Siap-siap semua mata tertuju padamu.

Tentu ini bukan masalah jika kamu orang yang cukup pede tapi untuk mereka yang tidak suka karena menjadi pusat perhatian maka ini adalah suatu masalah.

Sinetron India akan mengatakan : "Awas entar kamu kena mata jahat".

3. Tubuh Tidak Selentur Dulu


Memiliki tubuh kekar bisa berakibat baik tapi juga bisa berakibat buruk. Tubuh tidak akan selentur dulu lagi. Hal ini karena kamu memiliki otot besar sehingga akan membatasi gerakan persendianmu.

Hal ini akan sangat terasa ketika kamu mandi. Kamu tidak lagi bisa mencapai punggungmu. Oleh karena itu, kamu bisa memikirkan cara lain.

4. Buang Pakaian Lama


Mengapa pakaian lama harus dibuang? Itu dilakukan karena bertambahnya massa otot akibat tubuh yang semakin kekar membuat pakaian lama tidak muat lagi dibadan.

Jadi siap-siap kamu beli pakaian baru. Bukan hanya korban waktu untuk membentuk badan kekar tapi juga korban uang untuk beli pakaian baru.

Alternatif paling mulia jika kamu mengalami masalah ini adalah sedekahkan pakaianmu tersebut pada orang yang membutuhkan. Kamu pun punya badan kekar sekaligus dapat pahala.

5. Banyak Makan


Banyak makan juga bisa menjadi salah satu dampak buruk. Hal ini akibat bertambahnya ukuran tubuh yang kamu miliki, maka metabolisme tubuh akan semakin memerlukan banyak asupan makanan.

Tentu saja hal ini akan semakin parah jika kamu hanya seorang yang punya pendapatan pas-pasan. Jadi pikirkan lagi jika kamu berniat ingin memiliki tubuh kekar.

Itulah dampak buruk punya tubuh kekar baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Bagaimana menurutmu, tertarik punya tubuh kekar?

Komentar