Kamu Akan Dianggap Lebay Jika Posting 5 Hal Ini di Medsos. Pernah Lakuin?

Jika kamu pernah posting 5 hal ini di medsosmu berarti kamu sudah dipastikan sangat lebay. Media sosial punya dampak baik maupun dampak buruk bagi kehidupan kita, tergantung bagaimana kita menyikapi itu.

Banyak orang yang telah salah gunakan media sosial. Padahal ada segudang manfaat yang bisa kita peroleh hanya dengan media sosial. Banyak tuh orang yang punya banyak uang karena media sosial.

Media Sosial
Media Sosial

Mereka jual barang dan jasa sendiri (bukan jual diri yah), bisa juga barang milik orang lain, bahkan bisa dengan cepat mendapat informasi terbaru dari keluarga yang ada diperantauan ataupun berita terbaru dan terupdate lainnya.

Bukan itu saja, terkadang ada juga orang-orang diluar sana yang terlalu lebay dengan media sosial, yang akibatnya bisa merugikan diri mereka sendiri bahkan berdampak pada keluarga mereka. Mungkin saja kamu pernah lakuin tapi gak sadar, apa saja? Simak berikut.

Posting 5 Hal Ini di Medsos Berarti Kamu Sangat Lebay


1. Status Sindiran Entah Buat Siapa


Status sindiran ini banyak kita jumpai di medsos, betul? Mungkin juga kita sendiri yang lakuin. Tentu hal ini tidak akan menyelesaikan masalah.

Menulis kalimat sindiran buat orang lain tanpa menyebutkan namanya pasti akan membuat orang yang baca merasa prihatin hingga akhirnya diskusi panjang tanpa penyelesaian pun akan berlangsung yang hanya buang-buang waktu saja.

2. Foto Mesra Bareng Pacar


Pamer yang biasa dilakukan di media sosial adalah posting foto mesra bareng pacar. Karena niatnya ingin diakui jika punya pacar maka sangat berani pamer foto mesra tersebut di media sosial.

Apa yang terjadi selanjutnya? Tentu saja orang lain akan tahu privasi kalian, yang seharusnya tidak harus diketahui oleh banyak orang. Lebih parahnya lagi jika di pelaminan bukan denganmu. Kan lebay sekaligus memalukan.

3. Curhat Masalah Pribadi


Curhat masalah pribadi di medsos, bukankah itu lebay? Masalah pribadi harusnya tetap menjadi rahasia pribadi. Haruskah masalah pribadi kita dikonsumsi oleh publik.

Masalah keluarga yang seharusnya hanya keluarga yang tahu malah kamu beberkan di medsos, akhirnya kebobrokan keluarga diketahui oleh banyak orang.

Atau mungkin masalah pekerjaan di kantor yang kamu curhatkan di medsos, itu malah akan memperburuk keadaan karena biasanya ada orang yang akan memberikan solusi atas apa yang kamu alami. Padahal ia tidak tahu seperti apa kejadian sebenarnya.

Kira-kira apa yang akan orang lain pikirkan tentang kamu?

4. Pamer Foto Barang Berharga


Sejatinya pamer adalah perbuatan yang dilarang tapi banyak juga yang melakukan perbuatan semacam ini. Mereka-mereka ini punya satu tujuan yaitu ingin diakui, bahwa mereka kaya, mereka memiliki harta yang banyak, mereka ingin dipuji. Yang paling parah adalah terkadang mereka memamerkan harta orang tua ataupun harta orang lain. Sangat parah bukan?

Barang apa saja yang pernah kamu pamerkan di media sosialmu?

5. Posting Foto atau Video Pribadi yang Tak Pantas


Ini yang paling saya sayangkan, banyak yang melakukan hal ini di medsos adalah para wanita. Bermodalkan baju tipis dan celana diatas paha, joget-joget, dan lebih parahnya lagi buka-bukaan.

Demi sebuah komentar "Kamu Cantik" dan "Emotion Love", mereka mengorbankan keindahannya dikonsumsi publik. Apakah karena hal ini banyak penghuni neraka berasal dari kaum wanita?

Komentar